Selasa, 10 Oktober 2023

Juara Nascar Kurt Busch Mengundurkan Diri

infobalapnascar | Juara balap mobil Nascar berusia 44 tahun, Kurt Busch, membuat pengumumannya pada Sabtu di Las Vegas Motor Speedway, AS. 

Kurt Busch, yang masih berusaha mengatasi gegar otak yang dideritanya tiga bulan lalu, tidak akan berkompetisi secara penuh pada 2023.



"Saya tahu saya tidak 100 persen dalam kemampuan saya untuk keluar dan balapan di level teratas di Seri Piala Nascar,” kata Busch, dikutip dari Autoblog hari ini, Senin, 17 Oktober 2022. Idncash


Pembalap Tyler Reddick yang akan menggantikan Busch di Toyota pada 23XI Racing musim depan. Reddick ditandatangani ke tim untuk 2024 tetapi tidak lagi diperlukan untuk menyelesaikan kontraknya karena Richard Childress Racing (RCR) telah mengontrak Kyle Busch untuk musim depan. Kyle adalah adik Kurt yang juara dua kali.

"Balapan adalah tantangan besar, menjadi kompetitif adalah tantangannya, Saya akan menerimanya dan mengambil tantangan apa pun yang menghadang saya,” ucap Reddrick

Busch terluka dalam kecelakaan pada Juli lalu, yang mengungkap cacat desain mobil Next Gen baru Nascar. Sejauh ini dia telah melewatkan13 balap mobil berturut-turut. Alex Bowman, yang juga cedera bulan lalu, absen dua kali berturut-turut karena gegar otak. Dia mengatakan akan absen setidaknya tiga balapan lagi.

Kurt Busch adalah pembalap aktif terakhir yang berkompetisi dalam perlombaan Nascar melawan mendiang Dale Earnhardt. Dia juga pembalap terakhir yang menjadi bagian dari 10 pembalap perdana Chase untuk 2004. Kurt Busch mengalahkan raksasa Hendrick Motorsports dan memenangi satu-satunya gelar.

Pensiunnya Busch membuat Kevin Harvick menjadi pembalap aktif terakhir yang membalap saat seri teratas Nascar disebut Seri Piala Winston.

Kurt Busch menang 34 balapan dalam 776 start selama 23 tahun, termasuk balap mobil Daytona 500 pada 2017 bersama SHR dan sponsor Monster, yang tetap bersamanya hingga hari ini.

Pembalap senior tersebut mengatakan akan tetap menjadi duta Monster. Bahkan, dia telah mendekati Fox Sports untuk bekerja di televisi.

“Selama lebih dari dua dekade, kami mendapat kehormatan untuk menyaksikan Kurt Busch bertanding. Dia menjadi duta olahraga sejati," kata Presiden Nascar Steve Phelps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jimmie Johnson Pensiun Dari NASCAR

infobalapnascar | Johnson, bergabung dengan Chip Ganassi Racing, turun di road/street course dalam musim perdananya pada IndyCar 2021. Penc...